Trenggalek (Antaranews Jatim) - Objek wisata minat khusus Via Ferrata Tebing Sepikul saat ini kian viral setelah pasangan Wakil Bupati Trenggalek dan istri, Novita Hardiny sukses memanjat tebing tegak lurus berketinggian 225 meter di Gunung Sepikul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Ketangguhan Novita yang telah beranak dua buah dari pernikahannya dengan Wabup Arifin itu banyak mendapat tanggapan positif dari warganet maupun sejumlah peserta yang sempat mengikuti wisata ekstrem bersama rombongan forpimda saat itu, Senin.

"Luar biasa Bu Novita. Semangatnya mencerminkan `the power of emak-emak`," komentar David, salah satu peserta wisata ekstrem via ferrata di Gunung Sepikul, Kecamatan Watulimo, Trenggalek beberapa waktu sebelumnya.

Kekaguman tak lepas dari semangat Novita yang terus menanjak di anak tangga via ferrata yang dipasang bersusun di jalur pendakian hingga ketinggian 225 meter.

Novita hanya beberapa jengkal dari pemandu dari tim Sparta (Sepikul Via Ferrata) yang menjadi instruktur pendakian siang itu.

Di belakang/bawah Novita, tampak mengikuti Wabup Arifin, jajaran forpimda serta pejabat Perum Perhutani dan beberapa tamu undangan lain.

Sementara Novita dan Wabup Arifin berhasil mencapai titik tertinggi jalur penadikan via ferrata, sebagian pengunjung/wisatawan lain termasuk vlogger dan selebgram yang diundang harus berhenti di tengah jalur.

Pendakian di jalur berpengaman Sepikul Via Ferrata dalam kondisi normal memakan waktu sekitar dua jam, dengan asumsi mulai dari bawah sampai puncak tertinggi hingga turun lagi sampai tanah datar atau kaki tebing.

"Kami ingin memperkenalkan juga kepada wisatawan bahwa sebenarnya di Trenggalek ini punya tebing yang tertinggi se-Jawa Timur yang biasa digunakan untuk pengibaran raksasa, dan juga sekarang juga ada destinasi wisata via ferrata," kata Wabup Arifin.

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Nur Arifin juga sengaja mengundang vloggers maupun youtubers dari berbagai daerah yang telah memiliki banyak follower untuk turut memviralkan sekaligus mempromosikan destinasi Tebing Sepikul melalui berbagai media sosial.

"Ini tadi juga ada beberapa youtuber, vlogger datang kesini sehingga saya berharap bisa memotivasi warga sekitar untuk tidak kehilangan harapan, mereka harus yakin bahwa apa yang sudah mereka bangun bercita-cita punya Desa wisata di sekitar Tebing Sepikul ini semoga bisa terwujud," katanya. (*)

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018