Madiun (Antaranews Jatim) - Komandan Batalyon Zeni Konstruksi 11/Durdhaga Wighra Letkol Czi Nur Alam Sucipto menjabat Komandan Kodim 0803/Madiun menggantikan Letkol Inf Rachman Fikri.

"Saya akan melanjutkan pucuk pimpinan yang telah dipimpin oleh Letkol Inf Fikri. Mohon doanya dari masyarakat dan seluruh instansi untuk memberikan masukan dan bimbingan agar tercipta Madiun yang kondusif," ujar Letkol Czi Nur Alam dalam kegiatan serah terima jabatan di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Senin.

Pihaknya berharap ke depan mampu amanah menjalankan tugasnya dan bisa bersama-sama masyarakat Kota Madiun dan Kabupaten Madiun bersinergi untuk keamanan serta kemajuan lingkungan setempat.

Komandan Korem 081/DSJ Madiun, Kolonel Inf R.Sidharta Wisnu Graha menyampaikan mutasi di tubuh TNI merupakan hal biasa dan wajar terhadap personel TNI AD. Hal itu sebagai upaya penyegaran.

"Serah terima jabatan adalah sesuatu hal yang wajar. Ini merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat, dinamis, dan bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan, profesionalisme keprajuritan, serta memelihara kesinambungan organisasi guna mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan," kata Komandan Korem saat memberikan sambutan.

Menurutnya, selama Letkol Inf Fikri menjabat Dandim 0803/Madiun, telah banyak perubahan yang dilakukan, di antaranya terwujudnya daerah Madiun yang aman dan kondusif.

"Saya mohon kepada Pak Fikri, agar pengalaman yang baik selama di Madiun sebagai Dandim, bisa ditularkan kepada calon-calon perwira kebanggaan bangsa. Untuk Pak Nur Alam sebagai Dandim baru, saya ucapkan selamat datang, selamat bertugas," katanya.

Sementara, Dandim lama, Letkol Inf Rachman Fikri mengatakan kunci utama pemecahan konflik adalah komunikasi dan sinergi. Ia menilai tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan asalkan semua elemen masyarakat dan pemangku kepentingan saling bersinergi.

"Sejak tahun 2015 sampai 2018 ini selama menjabat, situasi di Madiun semakin kondusif. Angka tingkat konflik, terus mengalami pernurunan bahkan terakhir zero. Harapan kita ke depan semakin baik lagi," kata Letkol Inf Fikri.

Dalam mutasi itu, perwira menengah asal Ponorogo tersebut dipindahtugaskan sebagai kepala Tim Tenaga Pendidikan (Katim Gadik) Deppim Juang Akmil. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018