Sidoarjo, (Antaranews Jatim) - Timnas Sepak Bola U-16 Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF-U16 setelah berhasil mengalahkan Timnas U16 Thailand dalam drama adu penalti dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu malam.

Selama 80 menit pertandingan kedudukan imbang 1-1, di mana gol Indonesia dicetak oleh Fajar Fathur Rachman menit ke 32 dan gol balasan menit ke 72 dicetak pemain Thailand Apidet Jangnam.

Pada babak pertama, di menit ke 4 Supri mencoba tendangan masih bisa ditangkap kiper Thailand Anuchid Menit ke-14 Bagus hampir cetak umpan Andre tetapi masih terkena tiang gawang Thailand. Skor 0-0. Menit ke 17 Fachri menarik Amanar digantikan dengan Fajar Fathur Rachman.

Menit ke 27 umpan satu dua antara Bagus dan Supriadi berhasil menembus pertahanan Thailand. Namun, umpan terakhir Bagus yang terlalu deras lebih dekat ke pelukan kiper Thailand.

Akhirnya di menit ke 32 Fajar Fatchur Rachman berhasil membuat gol setelah mendapatkan umpan lambung dari Andre. Dengan sekali sentuhan kaki berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Unggul satu gol membuat tim Thailand berusaha keras menyamakan kedudukan. Thanarin Thumsen dan kawan kawan terus menggempur sisi kiri pertahanan Indonesia.

Tetapi upaya yang dilakukan masih bisa dimentahkan oleh anak asuh Fachri Husaini. Menit ke 68 andre ditarik keluar digantikan oleh Lestaluhu

Menit ke 72 akhirnya Thailand berhasil mengejar ketertinggalan setelah Apidet Jangnam tanpa penjagaan pemain Indonesia dengan mudah menyontek bola ke gawang Ernando. mengubah keudukan menjadi imbang 1-1

Tetinggal, Fachri kemudian memasukkan Zico dan mengganti Fajar Fathur Rachman untuk menambah kekuatan di lini depan Indonesia. Sampai dengan berakhirnya babak kedua kedudukan seri 1-1 dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Tendangan penalti
Tim Thailand
Thanarin Thumsen gol (1-2)
Apidet Jangnam tidak gol (2-2)
Anuca Sodri gol (3-3)
Kithippong gol (4-4)
Pongsakom tidak gol (5-4)

Tim Indonesia
Sutan Digo Zico gol (2-2)
Bagus Kahfi gol (3-2)
Rendy Juliansyah gol (4-3)
David Maulana gol (5-4).(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018