Sidoarjo, (Antaranews Jatim) - Tim Nasional Sepak Bola U-16 Thailand memastikan diri lolos Final Piala AFF-U16 usai mengalahkan Timnas U-16 Myanmar dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis.

Gol tunggal itu berhasil diciptakan oleh Kapten Timnas Thailand Thanarin Thumsen di menit ke-46.

Babak pertama berlangsung kedua tim lebih berhati-hati dalam melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan. Beberapa kali pola serangan yang dilakukan masih berkutat di tengah lapangan.

Pemain Thailand Sitthinan Rungrueang di menit ke 18 hampir saja menciptakan gol, tetapi tendangan dari sisi kiri gawang Myanmar. Skor masih tetap 0-0.

Di menit ke 24 giliran Myanmar merangkai serangan dari sisi kiri gawang Thailand melalui La Minh Htwe yang melakukan umpan tarik dan disambar oleh Yan Kyaw Soe. Tetapi tendangan yang dilakukan masih membentur mistar gawang Thailand. Skor masih tetap 0-0.

Menit ke 30 pemain Myanmar Aung Ko Oo lepas dari jebakan offside dan menggiring sendiri ke gawang Thailand. Tetapi tendangan yang dilakukan masih melenceng ke sisi kiri gawang Anuchid Tawesri. Kedudukan masih tetap 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim tidak begitu ada perubahan yang signifikan. Beberapa kali serangan bola-bola atas yang dilakukan oleh Myanmar masih bisa dipatahkan kiper Thailand.

Begitu juga dengan Thailand yang banyak mengeksekusi serangan dengan bola-bola pendek masih harus menelan kecewa.

Baru kemudian di menit ke-46 Thailand berhasil mencetak gol perdana melalui tendangan Thanarin Thumsen dan berhasil menjebol gawang Myanmar. Skor menjadi 1-0.

Menit 57 pemain Myanmar Aung Ko hampir saja menyamakan kedudukan melalui tendangan keras di sisi kiri gawang Thailand. Tetapi tendangan itu masih belum terarah dan melenceng jauh di sisi kiri gawang. Skor masih 1-0.

Menit 64 Thailand hampir menggandakan kedudukan, setelah Apidet Jangnam lepas dari penjagaan pemain belakang Myanmar. Tetapi tendangannya masih bisa di blok kiper Myanmar Nay Lin Htet dan skor masih 1-0.

Tambahan waktu 4 menit diberikan saat akhir babak kedua masih belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal kedua tim untuk mengubah kedudukan. Skor masih tetap 1-0 untuk kemenangan Thailand.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018