Surabaya (Antaranews Jatim) - Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Jawa Timur di Surabaya, Rabu, mendeklrasikan diri mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI dua periode.

Ketua Demi Anak Generasi (DAG) yang merupakan salah stau organisasi di bawah ARJ, Eko Pudjianto mengatakan deklarasi dukungan untuk Jokowi dua periode dihadiri ratusan orang dari 44 organisasi relawan Jokowi di Jatim.

"Musuh Jokowi adalah hoaks. Jadi bukan program riil. Jokowi telah meletakkan dasar keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, oleh sebab itu harus didukung," kata Eko.

Dasar keadilan sosial yang diletakkan Jokowi, kata Eko, tercermin dari pembangunan yang tak hanya Jawa sentris tapi di daerah lain seperti Papua. Jika tak terpilih lagi ditakutkan program ini akan berhenti.

Setelah deklarasi ini, ARJ akan menggerakkan relawan di tiap kabupaten/kota untuk memenangkan Jokowi dengan program-program yang telah disusun.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari yang menghadiri deklarasi mengapresiasi dukungan yang diberikan ARJ kepada Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Untari menyebut sosok Jokowi merupakan presiden yang luar biasa karena telah memimpin Indonesia dengan dedikasi, integritas dan tidak ada embel embel nepotisme.

"Kalau rakyat ingin mengulang kembali supaya Indonesia terkoneksi dengan baik mulai yang terluar yaitu dengan pak Jokowi menjabat kembali," ujarnya.

Ditambahkannya, deklarasi yang dilakukan ARJ merupakan titik masuk untuk seluruh relawan Jokowi agar bergerak dan mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjabat presiden dua periode.

"PDIP menaruh rasa hormat kepada mereka. Karena tanpa didorong sudah ada niatan sendiri untuk bergerak," tuturnya.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018