Hockenheim, Jerman,  (Antara/Reuters) - Pebalap Daniel Ricciardo dari Australia yakin dia masih bisa bersinar di Grand Prix Formula Satu Jerman Minggu meski ada kemungkinan hukuman.

Pebalap Red Bull diatur untuk melebihi alokasi mesin musimnya dan Hockenheim adalah tempat yang lebih baik untuk mengambil setetes dari Hungaria pada akhir pekan berikutnya di mana tim Red Bull-nya memiliki peluang untuk menang.

"Saya suka trek, itu menyenangkan dan Anda bisa menyusul," kata Ricciardo pada hari Kamis.

"Jadi, jika kita memiliki penalti dan saya mulai ke belakang, saya akan tetap positif dan tahu bahwa akan ada beberapa penyalaan yang baik."
Pebalap mengatakan kemungkinan dia akan mengambil penalti wajib, meskipun tingkat hukuman itu tetap tidak pasti, sebagai strategi jangka panjang terbaik.

Dia tidak ingin mengambil risiko tidak mengambil penalti di Jerman dan kemudian menemukan dia harus di Hungaria.

"Anda tidak ingin mengambil risiko untuk biskuit disko," katanya, sebuah ekspresi yang mungkin telah membingungkan setidaknya beberapa pendengarnya.

Ricciardo finish di urutan kedua terakhir kali Formula Satu melaju di Jerman tetapi Hongaria yang lebih lambat dan twistier, yang mengikuti akhir pekan setelah Jerman, jauh lebih sesuai dengan karakteristik mobil.

The Australian menang di Hungaroring pada tahun 2014, tetapi mengatakan dia tidak menyerah melakukan dengan baik di kedua balapan tersisa sebelum istirahat Agustus.

"Aku ingin balapan yang bagus di sini," katanya. "Bahkan jika kita mulai ke belakang, saya masih ingin melakukannya.

"Saya merasa seperti triple-header tidak memperlakukan saya dengan baik sehingga saya ingin setidaknya membuat header ganda ini bagus untuk saya," kata Ricciardo, mengacu pada tiga balapan terakhir pada akhir pekan berturut-turut di Prancis, Austria, dan Inggris.

"Kedua kepala, bukan hanya satu."
Ricciardo telah memenangkan dua balapan tahun ini, di China dan Monako, dan keempat secara keseluruhan dalam kejuaraan, tetapi 65 poin di belakang pemimpin Ferrari Sebastian Vettel di titik tengah musim. (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018