Surabaya (Antaranews Jatim) - Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah yang merupakan organisasi sosial kemasyarakat mendorong siswa di Surabaya untuk giat belajar dengan memberikan sepatu gratis, dalam acara Festival Terang Surabaya.

Ketua Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah, Yasin dalam keterangan persnya di Surabaya, Rabu mengatakan kegiatan yang sudah memasuki tahun ketiga ini juga bertujuan agar perusahaan lain malkukan hal yang sama, agar bisa bersama-sama mencerdaskan anak bangsa.

Ia mengatakan, pemberian sepatu gratis dilakukan kepada10.300 siswa SD swasta pra sejahtera dan Madrasah Ibtifaiah dari seluruh pelosok Surabaya, yang dibarengi dengan acara potong rambut gratis yang dipusatkan di Atlantis Land Surabaya. 

"Selain kegiatan reguler tahunan ini, kami juga memberikan Bimbingan Belajar untuk Sekolah Dasar swasta pra sejahtera di Surabaya, dengan melibatkan guru professional dari berbagai lintas pendidikan, termasuk pakar pendidikan dari Finlandia," kata Yasin.

Sementara itu President Director PT Rembaka, Kuncoro Tanudirjo yang merupakan salah satu pendukung acara itu mengatakan kegiatan itu sengaja dibuat untuk memanjakan para siswa, guru dan orang tua sekolah dasar swasta pra sejahtera di Surabaya.

"Tahun ini dibuat lebih menarik karena ada pemecahan Rekor Muri untuk kegiatan Potong Rambut yang disuport oleh Expert Hair dan Facial oleh La Tulipe kosmetik, juga dilengkapi dengan kegiatan bakti social  berupa pembagian sepatu gratis," katanya.

Pencatatan rekor Muri adalah dengan peserta untuk potong rambut sebanyak 2.646 peserta dan Perawatan Wajah atau Facial sebanyak 2.005 peserta.

Sementara itu, acara juga dihadiri beberapa tokoh di antaranya Indah Kurnia Anggota DPR RI dan Armuji ketua DPR Surabaya, selain itu beberapa tokoh lainnya yakni Ketua BPK RI, Prof Dr Rizal Djalil, Mayjend (Purn) Ngakan Gede Sugiarta Garjitha, dan juga tokoh bangsa Ibu Omi Komariah Madjid, istri cendekiawan Muslim (Alm) Nurcholis Madjid, beserta Ketua dan jajaran Dewan Nurcholis Madjid Society.(*)

 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018