Surabaya (Antaranews Jatim) - Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera menyiapkan pemain barunya, OK John, untuk mengatasi krisis pertahanan timnya menghadapi pertandingan melawan PSMS Medan di pekan 16 Liga 1.

"OK John sudah terdaftar dan siap dimainkan jika keadaan memungkinkan. Kami masih melihat perkembangan pemain belakang lainnya," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Persebaya akan bertanding melawan PSMS Medan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Rabu, 18 Juli 2018, yang "kick off" pukul 18.30 WIB.

Tim "Bajul Ijo, julukan Persebaya, mengalami krisis di lini belakang karena beberapa pemainnya mengalami cedera, antara lain M. Syaifuddin, Rachmat Irianto, Andri Muliadi, bahkan Otavio Dutra yang sempat mengalami gangguan.

"Tapi saya melihat dulu kondisi Dutra dalam latihan sore ini. Kalau siap maka dimainkan dan OK John ada di bangku cadangan," ucap pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Di lini tengah, Alfredo Vera juga belum bisa memainkan Nelson Alom yang masih menjalani masa pemulihan, termasuk pemain barunya Raphael Maitimo yang belum resmi terdaftar sebagai pemain Persebaya karena terkendala administrasi.

Pelatih yang mengantar Persebaya juara Liga 2 tahun 2017 itu sudah menyiapkan M. Hidayat yang dinilainya tampil impresif usai sembuh dari cedera lama, bersama Robertino Pugliara dan sejumlah opsi lainnya, seperti kapten Rendy Irwan, Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando, Fandi Eko Utomo maupun Sidik Saimima.

Sedangkan, di barisan penyerang, striker David Da Silva yang tampil sekitar 20 menit terakhir dan mencetak satu gol saat melawan Bhayangkara FC pekan lalu juga masih dipantau kondisinya untuk dimainkan sejak menit awal.

"Kalau tidak siap sejak awal maka penyerang lainnya siap tampil. Masih banyak opsi di lini depan," kata mantan Pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya M. Hidayat mengaku siap tampil 100 persen dan memberikan kontribusi maksimal saat menghadapi PSMS Medan.

"Tampil di kandang dan disaksikan ribuan Bonek menjadi motivasi kami dan targetnya adalah tiga poin," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018