Surabaya (Antaranews Jatim) - Ratusan karyawan dari sejumlah perusahaan saling beradu ketangkasan pada Hari Ulang Tahun ke-12 Hotel Singgasana Surabaya, Sabtu.

Adu ketangkasan yang digelar di sekitar hotel berlokasi di Jalan Gunung Sari tersebut diawali memainkan memasukkan bola ke gelas, kemudian bermain dakon raksasa, mendirikan tenda, mengambil bola dengan sarung dan dilanjutkan berselancar di atas kolam renang.

"Yang menarik adalah dakon raksasa karena merupakan permainan tradisional. Kami ingin permainan seperti dakon tidak hilang sehingga harus dilestarikan," ujar Manajer Humas Hotel Singgasana, W. Virtaloka di sela kegiatan yang dikemas dengan tajuk "Corporate Gathering' itu.

Permaianan tak kalah serunya adalah berselancar yang dilakukan di atas kolam renang dengan menggunakan papan selancar berupa kasur berisi udara.

Permainannya, seorang peserta berdiri di atas kasur dan didorong oleh 2-3 orang berjalan di kolam renang. Jika terjungkal maka dilakukan pengurangan nilai, begitu juga jika waktu yang disediakan tak bisa dimanfaatkan.

Sementara itu, "corporate gathering" diselenggarakan setiap Sabtu mulai akhir Juni hingga 14 Juli yang setiap pekannya diikuti 12-20 perusahaan.

"Kegiatan ini adalah agenda rutin tahunan yang mendapat respon positif dari para relasi," ucapnya.

Di tempat sama, salah seorang peserta Rois Jajeli mengapresiasi kegiatan tersebut karena mempertemukan sejumlah karyawan tak hanya dari media massa, tapi sejumlah perusahaan lainnya.

"Ini juga sebagai ajang silaturahim sekaligus refresing di tengah lelahnya beraktivitas. Meski menang kalah bukan tujuan, tapi saran saya kegiatan ini digelar terus setiap tahun dan hadiahnya semakin besar sebagai motivasi," kata Wapemred JatimNow itu. (*)
Video oleh Slamet Hadi Purnomo, Hanif Nashrullah dan Fiqih Arfani
 

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018