Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Timnas Myanmar memastikan diri lolos ke babak final setelah berhasil mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 0-1 dalam laga semifinal turnamen Piala AFF-19 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis.

Pada babak pertama, di menit 7 Pyae Sone Naing mencoba eksekusi tendangan jarak pendek ke gawang Thailand, tetapi masih melenceng sisi kanan kiper Nopphon Lokhonphon. Skor 0-0.

Menit 19 kesempatan Myanmar menciptakan gol melalui sundulan Pyae Sone Naing, tetapi masih melenceng di atas mistar gawang. Skor masih tetap 0-0.

Menit ke 40 Thailand mendapatkan kesempatan emas untuk menciptakan gol melalui tendangan bebas yang dilakukan Korawich Tasa, tetapi upayanya masih belum maksimal karena tendangan yang dilakukan melenceng jauh di sisi kiri mistar gawang Myanmar. Kedudukan masih tetap 0-0 hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, di menit ke 54 Thailand hampir menciptakan gol setelah Pithak Phapirom menendang keras dari jarak pendek, tetapi masih mengenai mistar gawang. Kedudukan masih 0-0.

Hingga menit ke 76 kedua tim, terus melakukan jual beli serangan tetapi masih tumpul saat harus berhadapan dengan pemain belakang masing-masing. Sehingga kedudukan masih tetap imbang 0-0 untuk kedua tim.

Menjelang akhir permainan di menit ke 86 pemain Myanmar Win Naing Tun akhirnya memecah kebuntuan setelah berhasil menjebol gawang Thailand melalui tendangan keras. Skor menjadi 0-1 untuk kemenangan Myanmar. Dengan berakhirnya pertandingan ini, membuktikan jika Myanmar layak masuk Final dalam pertandingan yang dijadwalkan pada Sabtu (14/7).

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018