Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Tim Nasional Filipina harus mengakui keunggulan Tim Nasional Thailand setelah berhasil dikalahkan dengan skor telak 0-5 pada laga lanjutan turnamen Piala AFF-19 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu.

Kelima gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Korawich Tasa di menit ke 37, 54, 80. Kemudian Pithak Phapirom di menit ke 60 dan kemudian Narakom di menit ke 63.

Pada babak pertama, selama 30 menit pertama pemain kedua kesebelasan lebih bermain santai, tidak banyak menggunakan serangan-serangan tajam

Beberapa kali kesempatan yang berhasil dilakukan masih belum juga membuahkan hasil  

Baru kemudian di menit ke 37, Thailand berhasil mengubah papan skor setelah kemelut depan gawang dan tendangan Korawich Tasa berhasil menjebol gawang Filipina san skor menjadi 0-1.

Memasuki injury time babak pertama, pemain Philipina Leo Gabriel memiliki kesempatan untuk mengimbangi skor, tetapi tendangan yang dilakukan masih membentur kiper Thailand  Nopphon Lokhonphon dan skor masih teta0-1 untuk kemenangan Thailand.

Pada babak kedua, di menit ke 54 Thailand berhasil menggandakan kedudukan melalui tendangan keras yang dilakukan oleh Korawich Tasa. Kedudukan menjadi 0-2 untuk kemenangan Thailand.

Kemudian, Pithak Phapirom di menit ke 60 berhasil memperjauh kemenangan setelah berhasil beradu dengan kiper Jessy Relly dan skor menjadi 0-3.

Tiga menit 63 berselang Narakom menambah poin kemenangan Thailand dan skor menjadi 0-4.

Menit ke 80 Korawich Tasa berhasil hattrick pada pertandingan ini dengan menjebol gawang Filipina, setelah berhasil memperdaya kiper Jessy Relly. Skor 0-5 untuk Thailand.

Menurut pelatih Thailand Itshara Sritharo mengatakan pihaknya bersyukur bisa menang dalam pertandingan ini.

"Kami akan berusaha keras pada pertandingan lanjutan, untuk melawan Indonesia karena Indonesia merupakan tim yang kuat," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018