Probolinggo (Antaranews Jatim) - Calon petahana P Tantriana Sari - HA Timbul Prihanjoko optimistis unggul dengan perolehan suara di atas 70 persen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Probolinggo 2018.

"Target kami tidak berubah dan kami ingin menang signifikan di atas angka 70 persen," kata Tantriana Sari yang didampingi suaminya Hasan Aminudin usai menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Rabu.

Ia berharap pilkada serentak tersebut berjalan dengan baik, aman dan lancar, serta bisa memfasilitasi masyarakat untuk melahirkan pemimpin terbaik dari yang terbaik di Kabupaten Probolinggo.

"Kami masih optimistis dengan target awal tim dengan perolehan suara yang signifikan. Keyakinan itu muncul karena tim pemenangan sudah berjuang maksimal meyakinkan hati masyarakat dan selain itu, memasuki hari H, kami juga merasa sangat tenang tanpa was-was," tuturnya.

Selama masa tenang, lanjut dia, pihaknya memperbanyak berdzikir dan sholawat dan ia mengaku perasaannya cukup tenang, sehingga berdoa hasil terbaik dalam Pilkada Probolinggo.

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Tantriana Sari - HA Timbul Prihanjoko, Hasan Aminuddin mengaku yakin perolehan angka itu menjadi hal yang wajar karena masyarakat Kabupaten Probolinggo merupakan pemilih cerdas.

"Kegelisahan kami awalnya yakni pemilih cenderung pragmatis, namun hasil pantauan kami di lapangan, itu tidak ada. Mereka memilih dengan ikhlas karena mereka memilih berdasar hati nuraninya," ucap anggota komisi VIII DPR RI ini.

Politisi Partai Nasdem itu mengatakan pihaknya juga sudah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo bahwa pesta demokrasi harus diiringi dengan rasionalitas dalam memilih pemimimpin.

Pilkada Probolinggo diikuti  dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni pasangan petahana Puput Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko dan pasangan Abdul Malik Haramain - H Muhammad Muzayyan. 

Sementara berdasarkan informasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo calon wabup petahana HA Timbul Prihanjoko yang merupakan pasangan Tantriana mencoblos di TPS 6, Desa Maron Kidul Kecamatan Maron.

Kemudian calon wabup Muhammad Muzayyan mencoblos di TPS 8 Kelurahan Kraksaan Wetan, namun tidak ada data lokasi TPS dari Cabup Abdul Malik Haramain dan informasi terhimpun, Malik memiliki surat domisili di Depok, sehingga tidak bisa menuangkan hak suaranya di Jawa Timur. 

Jumlah pemilih tetap di Kabupaten Probolinggo untuk Pilkada Jawa Timur dan Pilkada Probolinggo sebanyak 845.901 orang.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018