Surabaya (Antaranews Jatim) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengkampanyekan program Cagub dan Cawagub Jatim Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarnoputri, salah satunya mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui koperasi.
     
"Ini salah satu komitmen Gus Ipul-Puti mendorong pemberdayaan ekonomi melalui koperasi kelompok maupun masyarakat," kata Risma usai bersilaturahmi dengan relawan dan kelompok lingkungan di Kapas Krampung Plasa, Surabaya, Jumat.  
     
Risma juga yakin program koperasi masyarakat yang sudah dilakukan di Surabaya jika diadopsi pemerintahan Gus Ipul-Puti kelak akan membuat Jawa Timur mandiri dan sejahtera.
     
"Baik Gus Ipul maupun Mbak Puti sudah komitmen akan menerapkan program koperasi masyarakat untuk pemberdayaan ekonomi sehingga Jawa Timur makmur dan membuktikan pemerintah hadir sesuai UUD 1945," ujarnya.
     
Risma mengungkapkan keberhasilannya mendorong warga Surabaya membentuk koperasi.  Ia mengatakan sudah ada enam koperasi salah satunya di Rusunawa Romo Kalisari dari modal awal Rp10 Juta dalam kurun waktu 3 bulan sudah beromzet Rp90 Juta.
     
"Artinya ada peluang besar, tidak hanya lingkup besar tapi di lingkungan kecil warga bisa mandiri untuk peningkatan ekonomi," kata Risma.
     
Selain itu, Risma pun yakin dengan pendidikan gratis dan pemberdayaan ekonomi melalui koperasi masyarakat akan membuat Jatim makmur.
     
"Saya siap membantu mewujudkan dua program itu berjalan karena Gus Ipul-Puti mau mendengar dan itu modal menuju Jatim makmur," katanya. (*)

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018