Surabaya (Antaranews Jatim) - Ketua Umum DPN Seknas Jokowi, M. Yamin, membeberkan alasan Jokowi mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno di Pilkada Jawa Timur 2018.

“Pak Jokowi sebagai anggota keluarga besar PDI Perjuangan pastilah menaati dan mengikuti keputusan partainya,” ujarnya melalui video yang diunggah dan beredar di media sosial, Sabtu.

Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi dibentuk tahun 2013 sebagai organ pendukung Jokowi dalam Pilpres 2014 yang sampai sekarang masih bertahan sebagai penyokong non-partai politik Presiden Jokowi.
 

Menurut dia, alasan lain dukungan karena Jokowi disebutnya pasti menghormati, mengagumi dan menjunjung tinggi Bung Karno, seluruh ajaran, termasuk menghormati seluruh keluarga besarnya.

“Kita tahu semua, Mbak Puti adalah cucu Bung Karno. Karena 2 hal itu, kamu pastikan Pak Jokowi mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti,” ucapnya.

Jika sebelumnya ada pasangan calon lain yang mengklaim mendapat dukungan Jokowi, mata dia, hal itu dinilainya sebagai kabar tidak benar.

Selain itu, lanjut dia, tentang kabar kedekatan antara Presiden Jokowi dan Puti Guntur Soekarno telah ditunjukkan usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Jakarta, 1 Juni 2018.

“Presiden Jokowi berpesan pada cucu Bung Karno itu untuk senantiasa menjaga Pancasila. Jokowi juga berpesan pada Puti untuk menghadapi Pilkada Jatim,” katanya. (*)
Video Istimewa

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018