Pamekasan (Antaranews Jatim) - Madura United Akademi kini mulai melakukan seleksi terhadap pesepakbola muda dari empat kabupaten di Pulau Madura, yakni Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Kabupaten Bangkalan untuk usia 16 tahun.

Menurut Direktur Madura United Akademi Iwan Setiawan di Pamekasan, Rabu, seleksi calon pemain untuk kelompok usia 16 tahun ini sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda Madura dalam mencari bibit unggul berbakat dalam dunia sepak bola.

"Seleksi yang dilakukan oleh Madura United Akademi ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial Madura United terhadap pengembangan dunia sepak bola pada generasi muda Madura," ujarnya, menjelaskan.

Ia menjelaskan, seleksi calon pemain usia 16 (U16) itu mulai tanggal 7 Juni 2018 dan berakhir 19 Juni 2018 pukul 12.00 WIB.

Syaratnya antara lain merupakan putra daerah Madura dengan usia tidak lebih 16 tahun dan siap mengikuti seluruh program latihan yang ditetapkan oleh pelatih.

Selain itu, yang bersangkutan harus mendapatkan izin dari kedua orang tua/wali dan siap mengikuti seleksi.

"Khusus pendaftaran ini, pengambilan formulirnya hanya akan dilayani jika datang langsung ke Kantor Madura United di Jalan Raya Galis 101, Pagendingan, Pamekasan dengan jam pelayanan mulai pukul 10.00 WIB s/d Pukul 17.00 WIB," katanya.

Pelamar juga diwajibkan mempersiapkan foto kopi kartu susunan keluarga (KSK), Ijazah terakhir dan surat pernyataan izin dari orang tua.

Menurut Iwan Setiawan, seleksi calon pemain muda U16 itu merupakan seleksi lanjutan. Sebelumnya, Madura United Akademi juga telah melakukan seleksi pada pemain U19 dan para pemain lolos seleksi akan mulai menjalani latihan perdana pada 20 Juni 2018.

"Mereka yang U19 itu akan langsung berjibaku dengan persiapan untuk mengikuti kompetisi Liga 1 U19," katanya, menjelaskan.

Rencana pemusatan latihan pertama akan dilaksanakan 18 Juni 2018.

"Ini merupakan program Madura United untuk memanggil talenta muda Madura," katanya.

Oleh karenanya, sambung dia, maka pra talenta muda yang berminat bergabung dalam skuad Madura United U16 tersebut hendaknya bisa langsung mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam proses penjaringan itu.

"Kesempatan terbuka ini, harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh anak-anak muda di Madura yang memiliki hobi dan minat terhadap sepakbola, jangan sampai wadah yang sudah tersedia yang akan dijalankan orang-orang professional di bidangnya ini terbuang percuma," ujar Presiden Klub Madura United Achsanul Qosasi. (*)

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018