Malang (Antaranews Jatim) - Laga tandang Arema FC yang akan dijamu Perseru Serui bakal digelar di Stadion Gajayana Malang yang menjadi kandang sementara bagi Perseru karena klub tersebut belum memiliki stadion yang representatif untuk menggelar pertandingan pada malam hari.

Laga yang bakal digelar Rabu (6/6) itu menguntungkan Arema FC, meski tim berjuluk Singo Edan itu sebagai tamu dan Perseru Serui sebagai tuan rumah. Sebab, kemungkinan besar Arema bakal mendapatkan suntikan semangat secara langsung dari pendukungnya (Aremania).
 
"Kami sudah mendapatkan surat pemberitahuan resmi ari operator liga jika laga Perseru Serui yang bakal menjamu Arema FC akan digelar di Stadion Gajayana Malang," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji di Malang, Jawa Timur, Minggu.

Bermain di Stadion Gajayana tentu membuka peluang Arema FC untuk meraih hasil maksimal karena Arema seperti bermain kandang. Selain itu, tim Singo Edan juga berpeluang mendapat dukungan langsung dari Aremania.

Meski laga digelar di Stadion Gajayana Malang, kepanpelan untuk persiapan pertandingan dan semua yang berkaitan dengan oprasional tim tetap disiapkan tim tuan rumah, Perseru Serui.

Saat ini Arema berada di posisi ke-17 klasemen sementara Liga  2018. dari 12 kali bertanding, Arema hanya mengemas 12 poin dari tiga kali kemenangan, selebihnya 3 kali seri dan 6 kali kalah, bahkan tim Singo Edan masih minus 1 gol. Terakhir kemenangan Arema diraih dari PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0.

Sementara tim tuan rumah Perseru Serui berada di posisi ke-13 dengan raihan 14 poin dari 11 kali bertanding, dimana 4 kali menang, 2 kali seri dan selebihnya menelan pil pahit kekalahan. Perseru Serui juga masih minus 2 gol.

Stadion Gajayana, dalam beberapa musim menjadi kandang Persema dan Arema Indonesia (Arema IPL), namun setelah Persema dan Arema Indonesia turun kasta di Liga 3, stadion tersebut jarang dipergunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola.(*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018