Surabaya (Antaranews Jatim) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur menyiapkan delapan posko mudik yang tersebar di sejumlah titik untuk pelayanan warga pada Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Ada delapan posko dan berlokasi di beberapa daerah di Jatim, mulai arus mudik hingga arus balik," ujar Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Dibandingkan tahun lalu, kata dia, posko yang disiapkan kali ini bertambah, dari tujuh posko yang didirikan pada Lebaran 2017.

Delapan posko musik Lebaran 2018 masing-masing berada di Surabaya (Bungurasih), Sidoarjo (Balongbendo), Tuban (Jenu), Jombang (Rest Area), Mojokerto (By Pass), Ngawi (Perbatasan), Probolinggo (Tongas) dan Malang (Singosari).

Dijadwalkan, posko tersebut dibuka pada 9-19 Juni 2018, dengan pada setiap titik dilengkapi layanan kesehatan, pijat, penambahan daya baterai ponsel hingga tambal ban.

"Intinya, PKS ingin memberikan pelayanan dan kenyamanan pemudik Lebaran 2018, baik arus mudik hingga arus balik," ujarnya lagi.

Selain itu, PKS Jatim juga memiliki beberapa agenda lain selama bulan Ramadhan, antara lain peringatan Nuzulul Quran, Istighatsah dan doa bersama untuk Keselamatan Bangsa di kantor DPW PKS Jatim.

"Doa bersama digelar pada 8 Juni. Nanti juga ada halal bil halal untuk Kedamaian Pilkada," katanya didampingi Sekretaris DPW PKS Jatim Irwan Setiawan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018