Surabaya (Antaranews Jatim) - Pasangan calon di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak mengonsolidasikan pemenangan di wilayah Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya dengan menggandeng tokoh masyarakat setempat.

Emil Elestianto Dardak kepada wartawan di Surabaya, Rabu, mengungkapkan salah satu tokoh masyarakat di Probolinggo yang dirangkul untuk konsolidasi pemenangannya adalah pasangan suami-istri Hasan Aminuddin dan Puput Tantriana Sari.

Hasan Aminuddin adalah mantan Bupati Probolinggo yang saat ini menjabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Sedangkan istrinya, Puput Tantriana Sari, saat ini menjabat Bupati Probolinggo, megngantikan posisi yang pernah dijabat suaminya.

Pasangan suami-istri ini, lanjut Emil, juga merupakan politisi berpengaruh di Kabupaten Probolinggo dari Partai Nasdem, yang merupakan salah satu partai politik pengusungnya.

"Pada hari Senin, 28 Mei lalu, kami berkunjung ke rumah Pak Hasan Aminuddin di Jalan Ahmad Yani Kota Probolinggo. Kami berbincang hingga tengah malam untuk mengonsolidasikan dan membahas strategi penguatan perolehan suara di wilayah Probolinggo dan sekitarnya," ujarnya.

Strategi yang dibahas, lanjut dia, juga untuk mempertebal perolehan suara di daerah Tapal Kuda. "Sejumlah lembaga survei menyebut elektabilitas kami unggul di wilayah Tapal Kuda. Bersama Pak Hasan Aminuddin, kami menyusun banyak strategi untuk mempertebal keunggulan suara tersebut," ucapnya.

Emil berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim, yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang, diusung oleh koalisi partai politik Nasdem, Demokrat, Golkar, Hanura, PPP dan PAN. Pasangan lainnya yang mengikuti Pilkada Jatim adalah Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018