Ponorogo (Antaranews Jatim) - Pemkab Ponorogo, Jawa Timur menggelar upacara bendera gabungan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di halaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, Senin.

Upacara dengan inspektur upacara Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno dengan tema `Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Memperkuat Fondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital` tersebut antara lain diikuti jajaran Kodim Ponorogo, Polres Ponorogo, Korpri Pemkab Ponorogo.

Selain itu, juga petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), mahasiswa dan pelajar.

Dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Soedjarno membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika. Sedangkan Perwira Upacara dijabat Pasi Personel Kodim Ponorogo, Kapten Czi Fachrodji Ansharullah.

"Rakyat berinisiatif berjuang demi meraih kemerdekaan. Kita pernah nyaris tidak memiliki apa-apa, namun sejarah membuktikan bahwa dengan persatuan dan cita-cita bersama maka kemerdekaan dapat dicapai," katanya.

Dalam sambutannya ia juga menegaskan, bahwa 110 tahun peristiwa Kebangkitan Nasional telah berlalu. Kini bangsa Indonesia telah sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

"Untuk itu, momentum Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018 ini mengambil tema `Pembangunan SDM memperkuat Fondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital` untuk mewujudkan kemajuan bangsa," tuturnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 di lingkungan masing-masing sesuai lingkup tugas. Juga memfasilitasi peningkatan SDM, terutama generasi muda untuk kejayaan bangsa.
 

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018