Ponorogo (Antaranews Jatim) - Jajaran Polres Ponorogo, Jawa Timur, membagikan minuman kolak untuk takjil berbuka puasa Ramadhan kepada para pengguna jalan di perempatan Pasar Songgolangit, Sabtu.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant di Ponorogo, menuturkan, kegiatan membagikan minuman takjil buka puasa tersebut merupakan bentuk kepedulian polisi untuk berbagi dengan masyarakat.

"Kami ingin berbagi dengan masyarakat. Berbagi `kan sudah menjadi kewajiban bagi semua, termasuk kita (polisi)," tutur Kapolres Radiant.

Pembagian minuman takjil tersebut, lanjut Radiant, juga sebagai salah satu upaya Satlantas Polres Ponorogo menjalankan operasi simpatik.

Aksi simpatik bagi-bagi minuman untuk takjil secara gratis menjelang berbuka tersebut disambut baik oleh masyarakat. Meskipun pada awalnya, banyak pengendara yang takut, karena menyangka ada razia.

Kapolres Radiant menambahkan, meskipun status siaga satu pascaaksi terorisme di sejumlah tempat belum dicabut, aparat kepolisian di Ponorogo mengisi Ramadhan dengan cara simpatik.

"Ini salah satu cara kita agar masyarakat merasa aman. Kalau polisinya saja takut, nanti masyarakatnya bagaimana?" ucap Radiant bernada tanya.

 

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018