Pamekasan (Antaranews Jatim) - Madura United FC memboyong semua pemain ke Jakarta guna menghadapa Persija Jakarta pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan digelar 12 Mei 2018 di Staion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

"Mereka berangkat hari ini ke Jakarta dan kebijakan memboyong semua pemain ini, karena Presiden Klub Achsanul Qosasi menginginkan agar pemain merasakan atmosfir pertandingan antara Madura United dengan Persija," ujar Manajer Madura United FC Haruna Soemitra dalam keterangan persnya kepada Antara di Pamekasan, Kamis.

Haruna berharap, pertandingan tandang antara Madura United FC dengan Persija Jakarta di pekan kedelapan Liga 1 Indonesia mampu menorehkan hasil maksimal bagi klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu dengan meraih poin sempurna.

Ini untuk menepis anggapan bahwa Madura United FC merupakan klub "Jago Kandang" dan selalu kalah saat bermain tandang.

Sementara itu, Presiden Klub Achsanul Qosasi berharap, siapa pun pemain yang dipercaya pelatih Milomir Seslija melawan klub sepak bola berjuluk "Macan Kemayoran" harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya, guna meraih hasil maksimal.

"Saya juga ikut mensupport penuh pemain yang dipercaya pelatih di pertandingan, dan tentunya agar semua pemain termotivasi untuk berlomba menjadi bagian dari timnas melalui pertandingan terbaiknya dengan menjalani pertandingan di GBK," ujar "AQ" sapaan karib Achsanul Qosasi itu.

Berdasarkan catatan pada kompetisi sebelumnya, Madura United tercatat pernah mengalahkan Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Pada pertandingan kandang yang digelar pada 4 Mei 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura United menang tipis atas Persija Jakarta dengan skor akhir 1-0.

Sedangkan saat tandang pada 21 Agustus 2017 di Madura United imbang atas Persija Jakarta dengan skor akhir 1-1.

Gol Madura United kala itu dicetak oleh Greg Nwokolo di menit ke-64, sedangkan gol Persija Jakarta oleh Wilian Silva Costa Pacheco di menit ke-69.

Pelatih Madura United Melomer Sislija meminta, para pemain hendak fokus dan konsentrasi dalam menghadapi Persija Jakarta yang akan digelar 12 Mei 2018 itu.

Menurut Milo, hasil pertandingan masa lalu antara Madura United FC melawan Persija Jakarta hendaknya dijadikan bahan evaluasi guna meraih hasil lebih baik.

"Semangat, kompak dan fokus akan menjadi kunci sukses bagi pemain untuk memenangkan pertandingan," ujar "Milo" sapaan karib mantan pelatih Arema FC Milomer Sislija itu. (*)

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018