Berlin (Antara/Reuters) - Borussia Dortmund harus menunggu sepekan lagi untuk mengamankan tiket Liga Champions mereka setelah hanya bermain imbang 1-1 di markas Werder Bremen pada Minggu, untuk tetap menghuni peringkat ketiga di Liga Jerman, tertinggal dua poin dari Schalke 04 dengan dua pertandingan tersisa musim ini.

 Tim tamu, yang memiliki peluang yang mengenai tiang gawang sebanyak tiga kali, unggul terlebih dahulu melalui Marco Reus pada menit ke-19 dan pemain internasional Jerman itu, yang mencapai puncak penampilannya menjelanh Piala Dunia setelah absen lama karena cedera, semestinya dapat kembali mencetak gol setelah mendapat umpan terobosan dari Mario Goetze.

 Namun kiper Werder Jiri Pavlenka yang tampil impresif mampu menepis tembakan pemain sayap itu, yang juga membentur tiang gawang.

 Justru yang terjadi Werder mampu mencetak gol penyama kedudukan, melalui sundulan Thomas Delaney menjelang turun minum.

 Dortmund memiliki tiga peluang yang membentur tiang gawang pada babak kedua, dan Pavlenka mampu melakukan sejumlah penyelamatan luar biasa untuk mengamankan satu poin untuk Werder.

 Dortmund berada di peringkat ketiga dengan 55 poin, tertinggal dua poin dari Schalke, yang juga gagal mendapatkan poin maksimal saat bermain imbang 1-1 dengan Borussia Moenchengladbach pada Sabtu. Werder berada di peringkat ke-12 dengan 38 poin.

 Hoffenheim menghuni peringkat keempat dengan 52 poin dan Bayer Leverkusen tertinggal satu poin di peringkat kelima. Empat tim teratas akan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan. (*)

 

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018