Berlin (Antara/Reuters) - Marco Reus mencetak dua gol untuk membantu tim peringkat ketiga Borussia Dortmund menang 4-0 atas rivalnya di empat besar Bayer Leverkusen pada Sabtu, memperbesar peluang pemain sayap itu untuk mengamankan posisi di skuad timnas Jerman.   

Reus (28), yang berpacu dengan waktu untuk menemukan kembali penampilan terbaiknya setelah absen lama karena cedera, menemukan peluang untuk kembali dipanggil masuk timnas di mana pelatih Jerman Joachim Loew menyaksikan penampilannya dari tribun penonton.

Bagaimanapun, pemain sayap ini mendapatkan bantuan dari pemain muda Inggris Jadon Sancho, di mana pemain 18 tahun itu mencetak gol perdananya di Liga Jerman dan mengkreasikan satu gol lain untuk Reus.

Sancho, yang didatangkan Dortmund dari Manchester City musim ini, membawa mereka memimpin dengan penyelesaian bagus pada menit ke-13 ketika mereka bertekad bangkit dari kekalahan di "Derby Lembah Ruhr" dari Schalke 04 pekan lalu.

Dortmund semestinya dapat kembali mencetak gol ketika Sancho meneror pertahanan Leverkusen dengan kecepatan dan kemampuannya, namun Reus melihat penaltinya digagalkan dan tuan rumah menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus lainnya.

Reus dan Maximilian Philipp menambahi dua gol lagi pada babak kedua sebelum Reus mendapatkan gol kedua setelah menerima umpan silang dari Sancho.

Dortmund kini mengumpulkan 54 poin, unggul tiga poin dari Leverkusen, yang tetap berada di peringkat keempat, dengan tiga pertandingan tersisa musim ini.

Empat tim teratas lolos otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan. Schalke 04, yang menghuni peringkat kedua dengan 55 poin, akan melawat ke markas Cologne pada Minggu.

Tim papan bawah Hamburg SV menang 1-0 atas Freiburg pada pertarungan mereka untuk menghindari ancaman degradasi, untuk memberikan sedikit harapan pada upaya mereka untuk bertahan di divisi teratas dengan tiga pertandingan tersisa.

Mantan juara Eropa itu, yang merupakan satu-satunya tim Bundesliga yang telah bermain di divisi teratas pada setiap musim sejak dibentuknya liga pada 1963, menghuni peringkat ke-17 dengan 25 poin, tertinggal lima poin dari Freiburg yang berada di spot playoff degradasi di peringkat ke-16.

Bayern Munich, yang telah dimahkotai gelar juara, tidak pernah menampilkan performa terbaiknya saat mereka menang 3-0 di markas Hanover 96, ketika mereka melakukan persiapan untuk menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions pada pekan depan.

 Mereka harus menunggu selama hampir satu jam untuk memecahkan kebuntuan di mana pemain pengganti Thomas Mueller melepaskan tembakan dari umpan silang Juan Bernat. Pemain pengganti lain Robert Lewandowski menambahi gol lain melalui sundulan kepala pada menit ke-73 dan Sebastian Rudy melengkapi kemenangan mudah bagi sang juara .

Pemain Hoffenheim Mark Uth mencetak dua gol saat timnya menang 5-2 atas RB Leipzig untuk menggeser lawan mereka, dan menduduki peringkat kelima dengan 49 poin. Leipzig berada di peringkat keenam dengan 47 poin. (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018