Paris (Antara/Reuters) - Pemain Olympique de Marseille Florian Thauvin dan Konstantinos Mitroglou masing-masing mencetak dua gol saat mereka mengalahkan Lille dengan skor 5-1 di Stade Velodrome pada Sabtu untuk tetap dalam jalur perburuan tiket kualifikasi Liga Champions ketiga Prancis.

Tim peringkat kedua Monaco takluk 1-3 dari Guingamp setelah bek Monaco Jemerson diusir keluar lapangan pada awal babak pertama karena tangannya mengenai bola di garis gawang.

Kemenangan Marseille ini menempatkan menempatkan mengemas sama 69 poin dengan Olympique Lyonnais, yang mengalahkan Dijon 5-2 pada Jumat dan berada di depan Marseille dengan selisih gol.

Thauvin mencuri bola persis di depan gawang lawan untuk membuka skor di awal babak pertama dengan menyundul umpan silang Bouna Sarr dari sudut sempit. Pada babak kedua, ia mencetak gol dari titik penalti setelah Dimitri Payet dilanggar di kotak penalti.

Striker Mitroglou mencetak gol ketiga di menit ke-35, maju jauh kedepan untuk mengarahkan umpan silang kepada Jordan Amavi di tiang jauh, dan ia mencetak gol kedua tiga menit kemudian dengan tendangan voli jarak dekat untuk menempatkan timnya unggul 4-0 saat istirahat.

Playmaker Lille Yassine Benzia mengurangi defisit dengan melepas tembakan kaki kiri rendah ke gawang pada menit ke-54, tetapi pemain sayap Lucas Ocampos membalasnya menjadi skor 5-1 dengan serangan kuat 14 menit kemudian.  

Hasil ini, dibarengi dengan kemenangan 2-0 Toulouse atas tamunya Angers, membuat Lille menghuni peringkat kedua dari bawah dengan 29 poin, tertinggal empat poin dari zona aman.

Monaco terlihat akan memberi jarak antara mereka dan dua pengejarnya Marseille dan Lyon, namun peluang apapun gagal diwujudkan menjadi gol ketika Jemerson mendapatkan kartu merah langsung karena menghentikan tembakan dengan tangannya.

Jimmy Briand mencetak gol dari penalti dengan mengecoh sang kiper, dan 12 menit berselang gelandang Etienne Didot mengeksekusi sepakan sempurna untuk mengirim bola voli tertuju ke sudut bawah gawang dari luar kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Marcus Thuram, putra mantan pemain Prancis Lilian, mengemas gol ketiga pada awal babak kedua, dan meski Monaco mencetak satu gol balasan melalui tandukan Almamy Toure dari tendangan bebas, mereka tidak dapat memperkecil ketertinggalan lebih banyak lagi.

Di tempat lain, Amiens menang 3-1 atas Strasbourg, sedangkan gol bunuh diri bek Caen Damien Da Silva dapat disamakan oleh gol Jessy Demingguet ketika mereka bermain imbang 1-1 dengan Metz. (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018