London (Antara) - Mohamed Salah mencetak gol ke-30nya di Liga Inggris musim ini, ketika Liverpool menaklukkan Bournemouth dengan skor 3-0 untuk semakin mendekati finis di empat besar pada Sabtu.

Tim peringkat ketiga Liverpool hanya memerlukan tujuh menit untuk membuka keunggulan, ketika Sadio Mane menaklukkan Asmir Begovic dari bola pantul setelah tandukan awalnya dapat ditahan oleh kiper tim tamu.

Bournemouth mampu mencegah gawangnya tidak kemasukan lebih banyak lagi meski Liverpool mendominasi, namun Salah memastikan raihan tiga poin pada menit ke-69 ketika, dengan punggungnya menghadap ke gawang, ia menyundul bola operan panjang Trent Alexander-Arnold untuk masuk ke gawang.

Dengan melakukan hal itu, Salah menjadi pemain ketiga Liverpool yang mencetak 40 gol di semua kompetisi dalam satu musim -- bergabung dengan Ian Rush, yang dua musim melakukannya, dan Roger Hunt.

Masih ada waktu bagi Roberto Firmino untuk menambahi keunggulan Liverpool dengan gol ketiga, bergerak memotong dari kiri dan melepaskan tembakan kaki kanan mendatar melewati Begovic.

Kemenangan ini membawa Liverpool unggul tiga poin atas Tottenham Hotspur, yang akan bermain melawan Manchester City pada Sabtu malam, demikian Reuters. (*)
 

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018