Sumenep (Antaranews-Jatim) - Pengurus PDI Perjuangan Sumenep, Madura, Jawa Timur, menargetkan meraih 10 kursi di DPRD setempat dalam Pemilu Legislatif 2019.

"Kami sudah beberapa kali menggelar rapat internal dan target 10 kursi di DPRD Sumenep merupakan hal realistis," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Deky Purwanto di Sumenep, Kamis sore.

DPC PDI Perjuangan Sumenep menggelar rapat kerja cabang (rakercab) dengan agenda sosialisasi pencalegan pada Pemilu Legislatif 2019.

Rakercab yang digelar di Kantor PDI Perjuangan Sumenep tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus cabang hingga pengurus anak cabang.

Saat ini, PDI Perjuangan Sumenep memiliki enam kursi di DPRD Sumenep dari hasil Pemilu Legislatif 2014.

Sumenep tetap terbagi tujuh daerah pemilihan (dapil) pada Pemilu Legislatif 2019 dan PDI Perjuangan menargetkan di masing-masing dapil dapat meraih satu kursi.

"Tiga kursi lainnya ditargetkan bisa diraih di dapil di wilayah daratan. Hasil evaluasi di internal kami, raihan lebih dari satu kursi memang lebih berpeluang di dapil di wilayah daratan," kata Deky, menerangkan.

Saat ini, PDI Perjuangan Sumenep tidak memiliki kursi di DPRD setempat dari dapil VII yang meliputi Arjasa, Kangayan (Pulau Kangean), dan Sapeken (Pulau Sapeken).

Sumenep terdiri atas 27 kecamatan dan sembilan di antaranya berada di wilayah kepulauan. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018