Pamekasan (Antaranews Jatim) - Dua pemain lokal Madura United FC dipastikan akan absen saat tim itu menghadapi Mitra Kukar FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar 13 April 2018.

Menurut Manajer Madura United FC Haruna Soemitro di Pamekasan, Selasa malam, kedua pemain itu masing-masing Benny Wahyudi dan Rifad Marasambessy.

"Keduanya tidak bisa diterjunkan menghadapi Mitra Kukar karena mengalami cedera serius dan saat ini masih dalam proses penyembuhan," ujar Haruna.

Benny Wahyudi sudah absen selama dua kali. Saat Madura United FC menjamu Sriwijaya FC, Beny juga absen karena cederanya belum pulih.

Sebelumnya, tim dokter yang menangani Beny Wahyudi Hendri, menyatakan, proses pemulihan Benny Wahyudi membutuhkan lama, karena yang bersangkutan mengalami cedera otot sartorius.

"Tidak bisa sembuh hanya dalam satu minggu, karena butuh perawatan yang intensif," ujarnya.

Cedera serius pemain Madura United FC juga dialami Rifad. Benturan keras dengan salah satu pemain Sriwijaya FC memaksa dirinya harus istirahat selama dua minggu ke depan.

"Sementara Rifad Marasambessy minimal harus istirahat dua pekan," ujar Hendri.

Sementara itu, Pelatih Madura United FC Melomir Sislija menyatakan, meski kedua pemain lokal Madura United FC mengalami cedera timnya optimistis akan tetap bisa bermain maksimal, karena kekuatan klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu tidak bergantung pada figur, akan tetapi pada kekompakan tim.

Menurut catatan Antara, pada kompetisi Liga 1 2017, Madura United tidak pernah unggul melawan Mitra Kukar.

Saat klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura ini bertandang ke Tenggarong pada 3 September 2017 di Stadino Aji Imbut, Madura United kalah tipis dengan skor akhir 2-1.

Sementara, saat berkain di kandang, yakni di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada 28 April 2017, Madura United hanya mampu meraih skor imbang 2-2.

"Kali ini, Madura United datang ke Tenggarong dengan semangat baru, tentunga dengan harapan bisa meraih poin sempurna disana," kata Pelatih Madura United FC Milomer Sislija," katanya. (*)

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018