Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok yang ada di sejumlah pasar tradisional Sidoarjo, Jawa Timur, khususnya cabai keriting mengalami penurunan dari harga sebelumnya Rp40.500 setiap kilogramnya, kini turun menjadi Rp34.500 untuk setiap kilogramnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur Fenny Apridawati, Senin mengatakan, turunnya harga bahan kebutuhan pokok ini salah satunya disebabkan oleh banyaknya pasokan yang masuk ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo.

"Dengan demikian, harga-harga bahan kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini bisa berangsur normal," katanya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, untuk bahan kebutuhan pokok yang lainnya juga tidak mengalami peningkatan dan berangsur normal.

"Seperti bahan kebutuhan pokok daging sapi yakni sebesar Rp97 ribu setiap kilogramnya, untuk kualitas paling baik. Selain itu, untuk harga daging ayam broiler yaitu sebesar Rp31 ribu setiap kilogramnya," ujarnya.

Untuk menyikapi adanya kenaikan harga bahan kebutuhan pokok, terutama menjelang bulan puasa, dirinya selalu melakukan koordinasi dan juga pemantauan harga setiap harinya.

"Hal itu perlu dilakukan, supaya kalau ada kenaikan harga bahan kebutuhan pokok, bisa segera dilakukan tindakan yang cepat dan terpadu," ujarnya.

Dirinya juga optimistis jika harga bahan kebutuhan pokok yang ada di Sidoarjo ini akan terus normal, karena Sidoarjo ini merupakan kabupaten yang berdampingan dengan Kota Surabaya.

"Sehingga bahan kebutuhan pokok tersebut masih tercukupi dalam beberapa waktu kedepan," ujarnya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018