Surabaya (Antarajatim News) - Sejumlah relawan Joko Widodo asal beberapa daerah di Jawa Timur mengaku semakin termotivasi untuk mengantarkan Jokowi sebagai Presiden RI dua periode dan menang pada Pemilihan Presiden 2019.

"Kami semakin termotivasi dan siap memenangkan kembali Pak Jokowi agar genap 10 tahun memimpin negara ini," ujar Koordinator Forum Komunikasi Relawan Jokowi (FKRJ) Lumajang Taufik Arifin di sela deklarasi dan konsolidasi Relawan Jokowi.

Pada siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Kamis, deklarasi ini bagian dari rangkaian pembentukan Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur yang dideklarasikan beberapa waktu lalu menyusul beberapa kota/kabupaten yang terlebih dahulu melakukan deklarasi, seperti Kota Surabaya, Kabupaten Jombang, Mojokerto dan Malang Raya.

Sejumlah elemen yang tergabung dalam deklarasi antara lain Masyarakat Peduli Pangan (MAPAN) Lumajang, Seknas Jokowi Lumajang, JNIB Lumajang dan beberapa lainnya.

Di sisi lain, terkait kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disebut-sebut maju pada Pilpres tahun depan, ia mengaku khawatir dan tetap optimistis Jokowi mampu kembali menang dan memimpin Republik ini.

Sementara itu, pada kesempatan sama juga dilakukan ikrar dukungan kepada pasangan calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan wakilnya, Puti Guntur Soekarno agar menang pada Pemilihan Kepala Daerah 27 Juni 2018.

"Kami Yakin Jokowi terpilih menjadi Presiden untuk kedua kalinya. Kami juga yakin Gus Ipul-Puti yang paling mampu menerjemahkan gerakan Nawacita-nya Pak Jokowi. Keyakinan kami juga ditambah dari beberapa hasil survei yang mengunggulkan pasangan nomor dua," kata Taufik. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018