Jakarta, (Antara) - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk perusahaan "smart mobility" dianggap sebagai perusahaan paling inovatif karena menghasilkan dua inovasi di bidang kepemilikan mobil sehingga mampu meraih penghargaan "Indonesia Most Innovative Business Award 2018".

CEO MPM Group Rudy Halim dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, mengatakan pihaknya berbangga temuan-temuan yang dihasilkan perusahaannya dianggap kreatif dan mampu mengisi bisnis transformasi digital di Tanah Air.

"Inovasi adalah bagaimana kita menciptakan gagasan atau produk baru yang dapat membedakan kita dengan kompetitor," katanya.

Pihaknya telah memulai transformasi digital sejak awal 2017, diantaranya dengan menghadirkan bisnis model baru yaitu RallyPoints, sebuah platform "customer engagement" berbasis aplikasi.

Inovasi kedua yakni Bidbox sebuah platform inovatif dalam hal kepemilikan mobil baru.

"Melalui pencapaian ini, kami berusaha menandai reputasi dalam industri konsumer otomotif melalui pengakuan sebagai perusahaan smart mobility yang terus mengembangkan kreativitas dan inovasi untuk menjaga keberlangsungan usaha di tahun-tahun mendatang di tengah perkembangan industri yang sangat dinamis," tuturnya.

Perusahaan itu berhasil meraih penghargaan Indonesia Most Innovative Business Award 2018 untuk kategori "Wholesale" yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi belum lama ini.

Indonesia Most Innovative Business Award merupakan ajang penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku industri di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik sehingga dapat terus berkembang dan berkompetisi dalam ketatnya persaingan industri.

Penghargaan diberikan kepada 80 perusahaan di Indonesia, baik negara maupun swasta yang terbagi dalam 30 kategori sektor bisnis.

Serangkaian kegiatan riset sejak tahap desk research hingga skoring perusahaan dilakukan pada 4 Desember 2017 hingga 31 Januari 2018.

Tim riset Warta Ekonomi Intelligence Unit menilai MPM Group telah berhasil melakukan berbagai inovasi, diantaranya adalah berhasil mempertahankan pertumbuhan digit berganda, berhasil memperluas bisnis dengan bertransformasi dari perusahaan distributor sepeda motor menjadi sebuah korporasi besar dengan sembilan anak perusahaan dan mengembangkan bisnis digital sebagai model bisnis barunya.(*)

Pewarta: Hanni Sofia

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018