Surabaya, 25/3 (Antara) - Ratusan anak unjuk suara dalam audisi kontes adu bakat olah vokal untuk sebuah program di televisi swasta bertajuk "The Voice Kids Indonesia" di Surabaya, Minggu.

"Ini adalah `Big Audition` untuk menjaring anak-anak yang punya bakat menyanyi di wilayah Kota Surabaya dan sekitarnya," ujar produser program The Voice Kids Indonesia Deasy Yohana saat dikonfirmasi di Surabaya.

Tahun ini The Voice Kids Indonesia merupakan yang ketiga kalinya. Pihak panitia memberinya label "Season 3"

Audisi tersebut menjaring anak-anak usia tujuh hingga 15 tahun. Hingga pukul 15.30 WIB tadi sore, panitia mencatat yang telah mendaftar mengikuti audisi "The Voice Kids Indonesia Season 3" di Surabaya mencapai 500 anak.

"Untuk `Big Audition` di Kota Surabaya ini tadi saya lihat yang mendaftar juga terdapat anak dari Blitar, yang terbanyak memang dari sekitar Kota Surabaya," ucap Deasy.

Dua tahun sebelumnya, berturut-turut audisi The Voice Kids Indonesia di Kota Surabaya diikuti sedikitnya 700 anak.

"Audisi ini berlangsung sampai pukul 18.00 WIB nanti malam. Masih ada waktu, saya harap anak-anak yang mendaftar bisa melebihi dari tahun-tahun kemarin," katanya.

Dia menambahkan, selain di Surabaya, audisi The Voice Kids Indonesia Season 3 hari ini juga berlangsung di Kota Yogyakarta dan Batam.

"Sebelumnya juga kami lakukan audisi di Medan, Kupang, Lombok, Makassar, Palembang, Ambon, Malang dan Balikpapan," ujarnya.

Juri audisi di tiap daerah diambilkan dari musisi dan guru olah vokal setempat.

Deasy menjelaskan, audisi The Voice Kids Indonesia akan melalui beberapa tahapan sebelum nantinya mencapai babak final di Ibu Kota Jakarta dan disiarkan di sebuah televisi swasta.

"Dari tahapan audisi di masing-masing daerah, kami tidak membatasi. Berapapun jumlah anak yang oleh juri dinilai berbakat akan lolos ke babak selanjutnya, yaitu `Screening Audition` di Jakarta," katanya.

Mereka yang lolos tahapan Screening Audition akan melangkah ke babak "Blind Audition", dengan penilaian dewan juri dari beberapa artis Ibu Kota, yang dijadwalkan mulai disiarkan di televisi pada 28 Juni.

"Seterusnya mulai babak Blind Audition hingga Battle Round dan Live Round akan kami siarkan di televisi setiap pekannya pada hari Kamis pukul 18.00 WIB," ucapnya. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018