Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Harga bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur cenderung stabil meskipun ada bebarapa bahan pokok yang harganya masih tinggi.

Seperti yang ada di Pasar Porong, Sidoarjo sejumlah bahan kebutuhan bahan pokok masih normal dan belum ada gejolak kenaikan hang berarti.

"Seperti harga daging sapi masih berada di kisaran harga Rp100 ribu setiap kilogramnya dan juga untuk daging ayam juga berada di kisaran harga 31 ribu rupiah untuk setiap kilogramnya," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati saat dikonfirmasi Jumat.

Ia mengemukakan, untuk komoditas beras sebenarnya juga tidak begitu mengalami kenaikan karena masih normal.

"Seperti beras jenis IR 64 masih berada di kisaran Rp9.600 setiap kilogramnya," ucapnya.

Sementara itu, Anik salah seorang pedagang di Pasar Sukodono Sidoarjo mengatakan,

harga bawang putih jenis kating harganya mencapai Rp50 ribu untuk setiap kilogramnya dari harga normal sekitar Rp35 ribu.

"Biasanya harganya Rp35 ribu setiap kologramnya kalau normal, namun kini bisa mencapai Rp50 ribu setiao kilogramnya," katanya Anik salah satu pedagang di Pasar Sukodono Sidoarjo.

Ia mengemukakan, hanya untuk bawang putih saja yang cenderung mengalami kenaikan tersebut sejak beberapa hari ini, sedangkan untuk harga bahan kebutuhan bahan pokok yang lainnya masih normal.

"Kami berharap harga bisa turun lagi, seperti harga cabai yang juga sempat mengalami kenaikan, tetapi kini sudah balik normal," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018