Sumenep (Antaranews-Jatim) - Korban tenggelam di Dam Asta Katandur di Desa Bangkal, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang sebelumnya dinyatakan hilang, Salim (22), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Salim ditemukan di aliran sungai dari Dam Asta Katandur dalam kondisi meninggal dunia. Artinya, dua korban tenggelam sudah ditemukan dan keduanya meninggal dunia," kata Wakapolres Sumenep Kompol Sutarno di Sumenep, Senin.

Pada Minggu (11/3) pagi, dua warga Sumenep, yakni Fikri (17), warga Desa Bangkal, dan Salim (22), warga Desa Pamolokan, keduanya di Kecamatan Kota, tenggelam di Dam Asta Katandur.

Saat itu juga, polisi dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep dan warga setempat langsung melakukan pencarian.


Fikri ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai dari Dam, tepatnya di aliran sungai di Desa Kacongan, Kecamatan Kota, pada Minggu (11/3) siang. (Baca juga: Seorang Korban Tenggelam di Dam Sumenep Ditemukan Meninggal)

Sementara Salim belum ditemukan hingga tim SAR yang terdiri atas polisi dan petugas BPBD dibantu warga setempat menghentikan pencarian pada Minggu (11/3) petang, akibat kondisi sudah gelap, dan statusnya dinyatakan hilang.

Pada Senin ini, tim SAR melanjutkan pencarian dan menemukan Salim dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Jenazah Salim ditemukan di aliran sungai di bawah jembatan Desa Kacongan dengan posisi tersangkut semak belukar," kata Sutarno, menerangkan. (*)
Video Oleh Slamet Hidayat

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018