Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Persipura Jayapura memang tipis saat melawan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan Jawa Kalimantan Jayapura (Jakajaya) yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu.

Gol semata wayang tersebut berhasil dilesakkan pemain Persipura Boaz Salosa dimenit perpanjangan waktu babak kedua usai melalui kemelut yang dijaga Awan Seto.

Dalam laga Minggu sore itu, pemain Bhayangkara di bawah asuhan Simon Mcmanamey beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk menciptakan gol.

Tetapi, penyelesaian akhir yang kurang maksimal sehingga membuat tim ini tidak berhasil menciptakan gol.

Pada menit ke- 70 pemain tengah Bhayangkara FC Fendry Mofu hampir saja membuat gol usai membawa bola dari tengah lapangan. Tetapi, tendangannya masih lemah dan berhasil ditangkap oleh kiper Dede Sulaiman.

Usai pertandingan, pelatih Bhayangkara Simon Mcmanamey mengatakan kalau permainan anak asuhnya sudah cukup bagus dari menit pertama sampai akhir.

"Namun, pada 30 detik terkahir pemain kami seakan kehilangan konsentrasi dan akhirnya terciptalah gol di akhir pertandingan itu," ujarnya.

Dirinya cukup puas dengan permainan anak asuhnya.  Skema yang dilakukan sudah berjalan sesuai dengan rencana.

Sementara pelatih Persipura Jayapura Peter Betler menilai  permainan timnya sudah baik, karena skema yang dilakukan sudah sesuai instruksi yang dilakukan.

"Tidak hanya Boaz, beberapa pemain kami sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, dan akhirnya bisa memaksimalkan hasil," ucapnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018