Sumenep (Antaranews-Jatim) - Harga cabai merah besar biasa di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin, naik dibanding pekan lalu dari Rp27 ribu per kilogram menjadi Rp32 ribu.

"Informasi dari pedagang, harga kulakan cabai besar naik diduga akibat pasokan dari petani lokal terbatas dan selanjutnya harga jualnya pun naik," kata Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Sukaris di Sumenep, Senin.

Sementara harga bawang putih turun dari Rp27 ribu per kilogram menjadi Rp25 ribu dan tomat dari Rp9 ribu menjadi Rp7 ribu.

"Untuk harga komoditas lainnya terpantau stabil dibanding pekan lalu," kata Sukaris, menambahkan.

Harga beras tetap pada kisaran Rp11 ribu hingga Rp11.600 per kilogram, gula pasir Rp11 ribu, minyak goreng curah Rp12 ribu, dan mentega curah Rp21 ribu.

Sementara harga daging sapi Rp110 ribu per kilogram, daging ayam kampung Rp75 ribu, dan daging ayam broiler Rp30 ribu.

Harga cabai kecil tetap Rp55 ribu per kilogram, bawang merah Rp18 ribu, kubis Rp6 ribu, kentang Rp13 ribu, dan wortel Rp10 ribu.

Staf Disperindag Sumenep memantau harga komoditas setiap hari di dua pasar di Kecamatan Kota, yakni Pasar Anom Baru sebagai lokasi utama dan Pasar Bangkal Baru sebagai pembanding. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018