Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Harga cabai rawit  di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, terus merangkak naik dari harga sebelumnya Rp39 ribu untuk setiap kilogramnya, kini telah menjadi Rp45.500 setiap kilogramnya menyusul produksi tidak maksimal dampak adanya perubahan cuaca akhir-akhir ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Fenny Apridawati, Jumat mengatakan, saat ini pasokan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur masih normal, meskipun ada beberapa komoditas yang harganya masih cukup tinggi.

"Kami terus melakukan pemantauan terkait dengan harga kebutuhan pokok khusunya sayur mayur yang memang ada kecenderungan mengalami kenaikan," ucapnya.

Ia menjelaskan, kondisi ini beebeda dengan harga cabai keriting yang justru saat ini sudah mengalami penurunan dari harga sebelumnya Rp39 ribu setiap kilogramnya turun menjadi Rp31.500 untuk setiap kilogramnya.

"Kami optomistis harga kebutuhan bahan pokok nanti akan terus mengalami penurunan dan harga bisa kembali normal seperti sedia kala," ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk harga kebutuhan yang lainnya seperti daging sapi saat ini juga sudah normal yaitu sekitar Rp99 ribu perkilogramnya untuk kualitas bagus.

"Kemudian untuk harga daging ayam saat ini juga masih berada di kisaran harga Rp29.500 untuk setiap kilogramnya, dari harga sebelumnya yakni di kisaran harga Rp31.500 perkilogramnya," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018