Sumenep (Antaranews-Jatim) - Bupati Sumenep A Busyro Karim menyatakan pesawat milik PT Wings Abadi Airlines (Wings Air) akan menambah jadwal penerbangan komersial di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya menjadi dua kali dalam sehari.

"Sudah ada konfirmasi dari manajemen Wings Air kepada kami di pemerintah daerah. Mereka akan beroperasi dua kali dalam sehari sejak Jumat (23/2)," ujarnya di Sumenep, Jawa Timur, Kamis.

Wings Air mulai beroperasi melayani penerbangan komersial di rute Surabaya (Bandara Internasional Juanda)-Sumenep (Bandara Trunojoyo) dan sebaliknya pada 27 September 2017.

Sejak itu, pesawat ATR-72 milik Wings Air itu melayani penerbangan komersial di rute tersebut sekali dalam sehari, yakni Surabaya-Sumenep pada pukul 12.40 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 13.40 WIB.

"Alhamdulillah, ada perkembangan positif di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya. Wings Air sudah memastikan akan beroperasi dua kali dalam sehari sejak Jumat (23/2)," kata Busyro, menegaskan.

Selain siang hari, pesawat akan melayani penerbangan rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya pada pagi hari, yakni Surabaya-Sumenep pada pukul 06.00 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 07.00 WIB.

Waktu tempuh perjalanan Surabaya-Sumenep melalui jalur udara atau menggunakan pesawat terbang hanya sekitar 40 menit.

Sementara jika melalui jalur darat, waktu tempuh perjalanan Surabaya ke Sumenep dan sebaliknya sekitar empat jam dalam kondisi normal.

Kalau macet yang biasanya diakibatkan pasar tumpah di sejumlah titik atau lokasi, akan membuat perjalanan darat dari Surabaya ke Sumenep lebih lama. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018