Gresik (Antaranews Jatim) - Tim Putra Surabaya Bhayangkara Samator meraih tiga angka setelah pada pertandingan seri penutup putaran pertama Proliga 2018 mengalahkan Bekasi BVN dengan skor 3-1 (24-26, 30-28, 25-18, 25-19).

Pertandingan seri penutup tersebut berlangsung di GOR Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu.

Tambahan tiga angka ini membuat tim asuhan Ibarsjah Djanu menyodok ke peringkat kedua klasemen sementara putaran pertama Proliga 2018 dengan nilai 6, dari awalnya berada di peringkat keempat dengan nilai 3.

"Hari ini kami bisa menang. Tapi kami tetap harus memperbaiki pertahanan khususnya pada bola-bola blok, serta receive," kata Ibarsjah usai laga di Gresik.

Ia mengatakan, kemenangan ini tidak lepas karena adanya tambahan pemain asing, Reidel Alfonso Gonzales Toiran yang mampu memimpin laga di lapangan.

Asisten Pelatih Bekasi BVN, Chairil Mufti mengakui, kekalahan timnya dari Samator diakibatkan pemainnya yang kurang percaya diri, khususnya terjadi pada set kedua.

"Anak-anak nerveus, terutama set kedua dan ketiga sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri, hal ini membuat kami tertinggal," katanya.

Manajer Samator, Hadi Sampurno mengakui persaingan di sektor putra Proliga 2018 sangat ketat, sehingga tim pelatih banyak melakukan sejumlah perbaikan, salah satunya memasukkan satu pemain asing Reidel Alfonso Gonzalez Toiran, yakni pemain asal Kuba yang pernah memperkuat Samator tahun 2016.

Sementara itu, pada seri penutup putaran pertama Proliga 2018, tim putra Pertamina Energi dipastikan meraih gelar juara putaran pertama, karena berada di puncak klasemen dengan nilai 12 dari empat laga yang dijalaninya.***4***

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018