Surabaya (Antaranews Jatim) - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya meraih penghargaan dari Kementerian Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yaitu sebagai instansi penyelenggara peleyanan publik terbaik.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur kepada Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Rudi Setiawan di Jakarta, Rabu.

Kombes Pol Rudi Setiawan melalui siaran pers yang diterima wartawan di Surabaya mengucapkan terima kasih kepada segenap warga Kota Surabaya.

Dia mengatakan, penghargaan yang diraih Polrestabes Surabaya tak lepas dari peran serta segenap masyarakat Kota Surabaya.

"Ini merupakan suatu bentuk apresiasi dari publik terhadap apa yang telah dilakukan Polrestabes Surabaya dalam memberikan pelayanan publik terbaik buat masyarakat," katanya.

Dia menjelaskan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan nilai sangat baik dalam kategori pelayanan publik yang telah diterapkan Polrestabes Surabaya.

Penilaian tersebut berdasarkan 6 faktor evaluasi pelayanan publik yang telah ditetapkan pihak kementerian, yaitu aspek kebijakan, profesionalisme sumber daya manusia, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengelolaan pengaduan, sarana prasarana, dan inovasi pelayanan publik.

Menurut dia, pemantauan dan evaluasi pelayanan publik terus dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi secara efektif dan berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat dengan pelayanan publik yang prima dan profesional.

Bagi Rudi, penghargaan yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi merupakan awal perjuangan bagi seluruh personel Polrestabes Surabaya untuk senantiasa memberikan pelayan prima terhadap masyarakat Kota Surabaya.

"Kami bertekad untuk terus menempatkan diri sebagai pelayannya Arek-arek Suroboyo," ucapnya. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018