Surabaya (Antaranews Jatim) - Aplikasi pesan "Whats App" menepati janjinya, dan benar-benar meninggalkan gawai dengan platform Blackberry, sebab selama ini aplikasi dengan dasar warna hijau itu masih terus memberi kesempatan kepada pengguna Blackberry.

Dalam sepekan terakhir, platform tempat mengunduh segala jenis aplikasi di Blackberry atau yang biasa dikenal dengan "Blackberry World" sudah tidak terlihat Whats App, meski melalui kode pencarian.

Pengguna Blackberry yang selama ini menggunakan pihak ketiga dalam mengunduh Whats App juga kesulitan, sehingga aplikasi pesan bergambar telepon itu sudah tidak bisa menempel di Blackberry jenis OS.

Berbeda dengan Blackberry keluaran terbaru, seperti K-One yang bersahabat dengan aplikasi Android, sehingga bisa menggunakan Whats App.

Sebelumnya, sejak tahun lalu WhatsApp sudah menyatakan akan mematikan layanan untuk versi mobile di beberapa platform yang tidak dapat mereka kembangkan fitur-fiturnya, namun hingga pertengahan Januari 2018 masih bisa digunakan.

WhatsApp seperti diberitakan laman Phone Arena, dikabarkan akan segera mengakhiri dukungan untuk versi OS BlackBerry dan BlackBerry 10 pada 31 Desember mendatang dengan perlahan-lahan mematikan pembaruannya.

Konsekuensinya, pengguna platform tersebut tidak bisa membuat akun baru atau mem-verifikasi ulang akun yang sudah lama.

Pada 31 Desember, WhatsApp juga akan mengakhiri dukungan untuk versi Windows Phone 8.0. 

Sementara itu, versi di Nokia S40 dan Android 2.3.7 serta yang lebih lama, tidak lagi mendapat pembaruan mulai 31 Desember mendatang dan 1 Februari 2020.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018