Surabaya (Antara Jatim) - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Rudi Setiawan menginspeksi pos pengamanan (pospam) tahun baru, pascaperayaan natal, Selasa.
     
"Karena masih momen natal dan Operasi Lilin Semeru 2017 masih berlangsung untuk menyambut tahun baru 2018, kami ingin melihat kesiapan pasukan di pospamnya masing-masing,"  ujarnya kepada wartawan di sela inspeksi. 
     
Didampingi sejumlah pejabat utama Polrestabes Surabaya, mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sumatera Selatan itu meninjau lima pospam.
     
Empat pospam yang dikunjungi di antaranya berada di ruang publik yang kerap menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Kota Surabaya, yaitu berlokasi di Taman Bungkul, Stasiun Pasar Turi, pusat perbelanjaan Ciputra World, dan Terminal Osowilangon Surabaya. 
     
Satu pospam lainnya yang dikunjungi adalah pospam yang berlokasi di lingkungan markas Kepolisian Sektor (Polsek) Pakal Surabaya.
     
Di tiap pospam yang dikunjunginya tersebut, alumnus Akademi Kepolisian tahun 1993 ini menekankan kepada para personel yang bertugas agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
     
"Keberadaan pospam harus membawa manfaat bagi masyarakat," tuturnya. 
     
Setiap personel yang bertugas di masing-masing pospam, lanjut dia, harus dapat mencegah dan mencairkan kemacetan lalu lintas. 
     
"Selain itu, yang jauh lebih penting adalah mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," ucapnya. 
     
Kombes Pol Rudi mengingatkan, setiap laporan dari masyarakat yang masuk di tiap pospam agar segera ditindaklanjuti oleh personel yang bertugas. 
     
"Kita harus tanggap dan cepat merespon masukan dari masyarakat. Laporan masyarakat yang masuk di pospam hendaknya segera ditindaklanjuti dengan melakukan koordinasi dengan polsek masing-masing di wilayahnya," ucapnya. (*)

Pewarta: Hanif N

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017