Surabaya (Antara Jatim) - Ketua Kamar Dagang dan Industri Surabaya, Jamhadi mengharapkan Kantor Berita Antara lebih menggarap berita ekonomi kreatif, karena bisa menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi daerah.

"Banyak sektor produktif dan peluang bisnis di Jatim yang tertinggal jauh dibanding negara lain. Namun, apabila itu digarap bisa menjadi 'triggered' pertumbuhan ekonomi, dan bisa lebih naik lagi," kata Jamhadi di Surabaya, Rabu.

Jamhadi yang ditemui saat menghadiri acara pameran memperingati Hari Ulang Tahun Ke-80 atau Dasa Windu Kantor Berita Antara di Surabaya mengatakan, dua sektor yang perlu didorong untuk terus diberitakan adalah sektor wisata dan ekonomi kreatif.

Dua sektor itu, kata dia, mampu menjadi pendorong ekonomi secara keseluruhan, sehingga perlu untuk terus diberikatakan, khususnya munculnya beberapa ekonomi kreatif yang memanfaatkan teknologi.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 80 kepada LKBN Antara agar bisa tambah jaya, dan menjadi media penengah di antara maraknya berita yang muncul di media daring yang kadang ke kiri dan kadang ke kanan," tuturnya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017