Sidoarjo (Antara Jatim) - Klinik Utama Charra Medika di Terusan Lingkar Barat, Sumokali, Sidoarjo, Jawa Timur memberikan pengobatan gratis kepada warga sekitar dalam bakti sosial akhir tahun.

Koordinator kegiatan bakti sosial, drg. Dwi Wahyu Indrawati M.Kes. Sp.Perio, Minggu mengatakan kegiatan yang dilakukan ini di antaranya adalah pengobatan umum gratis, pengobatan gigi gratis, dan juga pelaksanaan talk show tentang kesehatan gigi.

"Kami juga menggandeng PDGI Cabang Sidoarjo, Rotari Surabaya cabang Jembatan Merah dengan menurunkan mobil dental unit," ujarnya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, selain kegiatan tersebut pihaknya juga melakukan donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

"Kegiatan ini diikuti sekitar 500 peserta sesuai dengan kupon yg telah kami sebar ke bebrpa wilayah sekitar klinik utama Carra Medika, tetapi tidak menutup kemungkinan bila ada peserta yg datang langsung juga akan kami tangani," katanya 

Ia mengatakan, ada beberapa warga yang melihat dan langsung mendaftar untuk ikut dalam kegiatan itu, mengingat daerah sekitar gading fajar ada pasar rakyat yg selalu ramai di setiap akhir pekan seperti saat ini.

"Dengan adanya bakti sosial ini diharapkan klinik swasta punya kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dengan cara memberikan penyuluhan atau edukasi dengan cara talk show tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, pendekatan dengan masyarakat dgn memberikan pelayanan gratis ini memang sebuah program bentuk sosial kepada masyarakat.

"Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat terutama bagi mereka yang sedang sakit dan bisa segera diobati oleh tim kami dengan gratis," katanya.

Sementara itu salah satu warga Sidoarjo Sugeng mengatakan kegiatan ini sangat membantu yang ada di lokasi ini karena bisa mendapatkan pengobatan secara gratis.

"Kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan supaya masyarakat bisa terbantu secara maksimal," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017