Surabaya (Antara Jatim) - Kepala Kepolisian Resor Kota Surabaya Komisaris Besar Polisi Muhammad Iqbal berpesan untuk tak segan mengkritiknya jika selama menjabat ada kekurangan.

"Sepanjang menjadi Kapolrestabes, tentulah ada banyak kesalahan, celalah saya makilah saya akan kusambut bertahan hati, ada yang suka ada yang benci, hiasan hidup di dunia ini," ujar M. Iqbal ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat malam.

Perwira menengah tersebut juga memohon maaf sebesar-besarnya jika selama menjadi orang nomor satu di kepolisian Surabaya ada kekurangan.

M. Iqbal juga berterima kasih karena pernah menjadi bagian dari tim Forum Pimpinan Daerah di antara masyarakat, Pemerintah Kota, TNI serta polisi yang dinilainya sangat hebat.

"Sekali lagi, saya mohon ampun sebesar-besarnya jika ada kekurangan selama saya di sini," ucap mantan Kapolres Metro Jakarta Utara tersebut.

Sementara itu, berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2750/XI/2017 tertanggal 16 November 2017, Kombes Pol M. Iqbal menempati posisi baru menjadi Karopenmas Divhumas Mabes Polri menggantikan posisi Brigjen Pol Rikwanto.

Kapolrestabes bakal menjalani promosi pangkat dan jabatan sekaligus menyandang bintang satu atau berpangkat Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol).

Sebagai penggantinya, posisi Kaporlestebes Surabaya diisi oleh Kombes Pol Rudi Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017