Surabaya (Antara Jatim) - Atlet penghuni eks Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI mendomininasi tunggal putra kelompok dewasa kejuaraan bulu tangkis di ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) Jatim Premier 2017.

Dari empat semifinalis, tiga di antaranya pernah menyandang status pebulu tangkis nasional, yaitu Alamsyah Yunus, Wisnu Yuli, dan Riyanto Subagja, sedangkan satu semifinalis lainnya adalah Vicky Angga Saputra.

Dalam pertandingan perempat final yang dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya, Kamis, keempatnya mengalahkan masing-masing lawannya, yaitu Alamsyah yang kini membela Asep Suharno Badminton Academy Jakarta menang dua game 21-16 dan 23-21 atas Fahmi Mubarok (CWIBC Tangsel).

Di semifinal, atlet yang diunggulkan di posisi teratas tersebut akan ditantang Wisnu Yuli, unggulan keempat yang kini membela Djarum Kudus usai melibas pebulu tangkis Fastron Pertamina Setyaldi Putra Wibowo juga dengan "straight game" 21-4, 21-14.

Kemudian, Riyanto asal Djarum Kudus menang melalui hasil tiga game 18-21, 22-20 dan 21-16 melawan Christofel Patricia (Mentari RBT) sekaligus memaksanya menghadapi Vicky (Tangkas Jaksel) setelah di perempat final unggul 21-13, 21-14 atas Nugroho Andi Saputro.

Sekadar diketahui, pada Sirnas seri Nusa Tenggara Barat pekan lalu, Vicky yang juga unggulan kedua tersebut sukses menjadi juara sekaligus mengoleksi dua gelar usai sempat menjadi yang terbaik di Sirnas Wilayah Timur di Manado, Sulawesi Utara.

Satu lagi semifinalis yang pernah merasakan juara Sirnas 2017, yaitu Wisnu Yuli setelah menyandang predikat juara di Sirnas seri Jawa Barat. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017