Surabaya (Antara Jatim) - Dr Surya Tjandra yang merupakan sahabat dekat aktivis Alm Munir siap meramaikan bursa calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) daerah pemilihan Jatim 5 yang meliputi daerah Malang, Kota Malang dan Kota Batu. 

Surya mendaftar sebagai bakal calon legislatif ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Selasa, di Jakarta.

Surya sebelumnya aktif di Divisi Perburuhan-LBH Jakarta/YLBHI, dan terlibat bersama Munir mengadvokasi kasus-kasus rakyat. 

"Dari Almarhum Munir, saya banyak belajar tentang ketekunan dan kesabaran membantu rakyat kecil," katanya dalam keterangan persnya usai mendaftar.

Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia yang juga Badan Pengurus Perkumpulan Kontras, Usman Hamid, mendukung langkah politik yang dilakukan Surya untuk meramaikan bursa caleg di wilayah Malang Raya.

“Keberaniannya, kesederhanaannya, dan juga ketekunannya dalam membela mereka yang lemah. Mudah-mudahan itu cukup menjadi bekal Surya masuk dunia politik, dan lebih dari itu bisa membuat perubahan,” kata Usman.

Hal yang sama dikatakan oleh Prof Dr Sulistyowati Irianto. Menurutnya, orang bagus seperti Surya harus masuk dalam kancah politik dan meyuarakan suara rakyat.

"Surya Tjandra berdedikasi dan punya integritas. Saya dukung Surya gabung di PSI” ujar Prof Sulistyowati Irianto.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017