Gresik, (Antara Jatim) - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Timur melakukan fogging atau pengasapan kepada 600 rumah warga di wilayah setempat, sebagai upaya mencegah wabah deman berdarah.
 
Ketua DPW Rescue Perindo Jatim, Suci Rakhmawati, dalam keterangan persnya di Gresik, Selasa mengatakan fogging dilakukan di Perumahan Menganti Permai, Desa Hulaan, Menganti, Kabupaten Gresik dan Desa Ngulanan, Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Secara keseluruhan, kata dia, ada sekitar 600-650 rumah penduduk yang mendapat pengasapan, dan berharap bisa menjaga dan membebaskan masyarakat dari DBD. 

"Sasarannya lebih kita maksimalkan ke titik-titik genangan air. Karena disitu berpotensi tinggi menjadi tempat tinggal nyamuk aedes aegypti yang merupakan pembawa virus DBD," kata Suci.

Sekretaris DPW Rescue Perindo Jatim, Arnaldo Do Reis Araujo mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian DPW Rescue Perindo Jatim sekaligus merespons permintaan warga yang meminta dilakukan fogging gratis.

"Kami juga memberikan sosialisasi kepada warga akan bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) serta cara penanggulangannya," katanya.

Ketua RT Perumahan Menganti Permai, Sigit Indra Guwan mengaku lega dengan adanya fogging gratis dan pembagian serbuk abate, karena bisa terhindar dari penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue). 

Ia berharap langkah pencegahan berupa fogging gratis dan pembagian serbuk abate yang dilakukan DPW Rescue Perindo Jatim bisa menyelamatkan warga dari serangan virus mematikan itu.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada DPW Rescue Perindo Jatim karena sudah bersedia untuk membantu warga dan merespon permohonan kami. Semoga tidak ada lagi warga yang menjadi korban kedepannya,” tandasnya.*

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017