Pasuruan (Antara Jatim) - Petugas Kepolisian Resor Kota Pasuruan, Jawa Timur masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan oleh tim laboratorium dan forensik (labfor) menyusul adanya peristiwa kecelakaan proyek Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo.

Kepala Kepolisian Resor Kota Pasuruan, Ajun Komisaris Besar Polisi, Rizal M, Senin mengatakan, saat ini tim labfor masih melakukan investigasi di lapangan terkait dengan kejadian ini.

"Kami menunggu hasil investagasi yang dilakukan oleh tim tersebut. Biarkan mereka bekerja dulu sampai selesai," ujarnya saat dikonfirmasi via telepon.

Ia mengemukakan, dirinya sendiri tidak tahu sampai kapan proses investigasi tersebut dilaksanakan terkait dengan peristiwa kecelakaan proyek jalan tol ini.

"Kami tidak memberikan batas waktu kepada tim tersebut, karena naniti hasilnya akan menjadi bahan penyelidikan kami," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah orang saksi yang dimintai keterangan terkait dengan peristiwa kecelakaan proyek tersebut.

"Sudah ada empat belas orang saksi yang dimintai keterangan terkait dengan peristiwa ini, dan semoga saja kasus ini bisa segera diselesaikan dengan cepat," ujarnya.

Sebelumnya, pada Minggu 29/10 terjadi peristiwa kecelakaan pemasangan balok grider di proyek tol Pasuran-Probolinggo di kilometer 405 Desa Cukurgondang, Grati, Pasuruan sekitar pukul 09.30 WIB.

Akibat kejadian ini, satu orang dilaporkan meninggal dunia yakni Heri Isnandar warga Kalimantan dan juga dua orang pekerja masing-masing Sugiono dan Nurdin mengalami luka berat.

Selain itu, juga ada beberapa kerugian materil seperti dua unit sepeda motor, satu unit mobil pikap, dan juga satu unit truk tronton.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017