Zurich (Antara/Reuters) - Unggulan teratas Roger Federer melaju ke perempat final Basel Terbuka dengan kemenangan 6-1, 6-3 atas petenis Prancis Benoit Paire pada Kamis.

Petenis Swiss berusia 36 tahun itu memenangi set pertama dalam waktu 23 menit, memenangi 70 persen poin pada serve pertamanya, sebelum memastikan kemenangan dalam waktu kurang dari satu jam tanpa menghadapi satu break point sama sekali.

Juan Martin del Potro menaklukkan petenis Prancis Julien Benneteau untuk mempertahankan harapannya dapat tampil di ATP World Tour Finals.

Petenis Argentina itu, yang mengincar gelar ketiganya di Basel, menang 6-4, 6-4 dalam waktu satu jam 29 menit untuk mempersiapkan pertemuan dengan Roberto Bautista Agut asal Spanyol.

"Saya melakukannya dengan baik. Saya bermain lebih baik dibanding kemarin dan besok saya perlu sedikit berkembang," tutur Del Potro. "Bautista merupakan salah satu orang tertangguh di undian dan ini akan menjadi benar-benar pertandingan level tinggi besok." 

Del Potro, yang menghuni peringkat ke-14 pada persaingan menuju turnamen penutup musim ATP, dapat menduduki spot kualifikasi terakhir untuk turnamen di London jika ia memenangi gelar setelah Pablo Carreno Busta kalah pada pertandingan putaran keduanya di Wina.

Unggulan kedua asal Kroasia Marin Cilic menaklukkan kompatriotnya Borna Coric dengan skor 6-3, 3-6, 6-3 dan akan berhadapan dengan petenis Hungaria Marton Fucsovics di delapan besar. (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017