Surabaya (Antara Jatim) - Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) Indonesia siap menyuplai kebutuhan sayur dan buah untuk keperluan Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) yang anggotanya tersebar di seluruh Indonesia.
     
Salah satu staf Paskomnas Rahayu Trisila, di Surabaya, Rabu, mengatakan anggota APJI rata-rata adalah pengusaha Horeca (Hotel, restoran, dan catering), sehingga sangat cocok dengan Paskomnas yang menyediakan bahan-bahannya.

"Paskomnas itu sebenarnya cocok dengan APJI, terutama dalam suplayer kebutuhan mereka," kata Trisila.

Menurut dia, salah satu bentuk dukungan terhadap APJI salah satunya dengan keikutsertaan Paskomnas dalam pameran yang digelar oleh APJI di Garden Palace Hotel Surabaya, Selasa (24/10).

Pada saat pameran itu, Paskomnas tampel beda. Ketika semua peserta memamerkan katering, makanan dan bisnis tataboga, Paskomnas tampil dengan memajang buah-buahan dan sayur-sayuran yang masih segar. 

Oleh karena itu, lanjut dia, melalui pameran yang digelar oleh APJI, ia ingin mensosialisasikan kepada seluruh pengusaha yang tergabung dalam APJI untuk lebih mengenal Paskomnas. Ia meyakinkan bahwa dengan Paskomnas usaha bisa lebih lancar dan tidak perlu ribet lagi ke pasar.

"Para pengusaha APJI bisa belanja buah-buahan dan sayur-sayuran melalui daring, jadi tidak perlu lagi ke pasar. Cukup melalui handphone, bisa belanja keperluan hotel, restoran dan katering," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD APJI Jawa Timur Sujatno mengapresiasi inisiatif Paskomnas untuk mensupport APJI. Bagi dia, organisasinya itu sangat cocok jika menggandeng dan berpatner dengan Paskomnas, sehingga tidak repot lagi dalam mencari buah dan sayur segar. 

"Ke depan, mungkin bisa saya sosialisasikan ke anggota, karena kami ada pertemuan rutin tiap bulannya," kata Sujatno. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017